Oleh: subair | Maret 22, 2008

Perpustakaan Digital

Keinginan masyarakat akan adanya perpusatakaan daerah Kota Bau-Bau yang digaungkan melalui Forum Musrembang tingkat kelurahan, kecamatan dan bahkan Musrembang tingkat Kota Bau-Bau, rasanya belum akan terwujud dalam waktu dekat. Pemerintah masih fokus pada pengadaan perpustakaan sekolah di tingkat SD/MI, pengadaan Taman Bacaan Masyarakat dan pembenahan perpustakaan sekolah yang ada di SMP/MTs danTaman Bacaan Masyarakat (TBM) Melati Dua CIMG0091Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Melati DuaSekolah Menengah.

Taman Bacaan Melati Dua

Disamping itu diharapkan Perguruan Tinggi yang ada memaksimalkan pengelolaan perpustakaannya.

Untuk memenuhi tuntutan masyarakat Dinas Pendidikan Kota Bau-Bau melalui Tim ICT yang ada dibawah naungannya akan mengusahakan adanya perpustakaan digital yang dapat diakses oleh masyarakat melalui internet. Sebagai langkah awal Tim ICT Kota Bau-Bau akan meluncurkan Open Source.telkomspeedy.com dan e-dukasi.net yang memuat buku umum dan buku pelajaran yang dapat diaksas oleh guru dan siswa bahkan masyarakat umum. Silahkan diakses pada link Perpustakaan digital dan Buku Pelajaran di tautan blog ini, cara penggunaannya akan didiskusikan pada forum diskusi awal bulan. Hadiri Undangan kami.


Responses

  1. Assalamualiakum WrWb.
    Untuk bapak Subair, saya sangat salut sekali dengan kegiatan ICT Kota Bau-Bau ini. Apalagi dengan adannya perpustakaan digital ini.

    Perkenalkan nama saya Anon Kuncoro Widigdo, saat ini saya tinggal di Kaobula, Bau-Bau. Saya sangat tertarik sekali dengan perpustakaan digital. Bagaimanakah agar saya bisa ikut bergabung dalam tim perpustakaan digital tersebut. Latar belakang saya adalah S1 Teknik Informatika. Saya juga mempunyai pengalaman dalam pembangunan sistim informasi dan pembuatan database baik yang “under windows” yang menggunakan Visual Basic atau Delphi, juga pembuatan aplikasi komputer berbasis web dengan menggunakan PHP dan MySQL Database.

    Besar harapan saya untuk dapat bertemu langsung dengan Bapak Subair untuk dapat mendiskusikan masalah perpustakaan digital ini dan ikut serta dalam tim pembangunan perpustakaan digital. Saya ucapkan terima kasih sebelumnya.

    Wassalam,
    Anon Kuncoro Widigdo
    http://anonkuncoro.blogspot.com

  2. Perpustakaan digitalnya kapan diluncurkan,,,?

  3. Assalamu’aliakum Wr. Wb.

    Terimakasih.. atas kunjungannya..
    komplit juga yach perpustakan digitalnya. bagus buat para pendidik juga mahasiswa yang mencari reperensi

    wassalam
    Tr. Nugraha
    calltech.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: