Oleh: subair | April 16, 2008

Pengumuman

 Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Dngan hormat, kami sampaikan bahwa :

1. Forum Diskusi Awal Bulan yang diselenggarakan oleh Tim ICT Kota Bau-Bau di blog ini, sejak bulan Juli 2008 telah menggunakan alamat web http://mgmp-bb.blogspot.com dan milis http://groups.google.co.id/group/mgmp-kota-baubau silahkan berkunjug kesana dan berpartisipasi.

2. Pemerintah Kota Bau-Bau telah mempersiapkan areal bebas akses internet gratis di Pantai Kamali. Kepada guru dan siswa diharapkan memanfaatkan fasilitas ini dengan menggunakan laptop atau mobile sendiri, pelayanan akses internet bebas pada setiap hari dari pukul 17.00 s.d. pukul 21.00.

3. Silahkan berkunjung ke Perpustakaan Digital Bau-Bau pada alamat http://www.diknasbaubau.org dan http://baubaukota.diknas.go.id

wassalam

 Tim ICT Dinas Pendidikan Kota Bau-Bau.


Responses

  1. Bisa ngak, aq ngikut pertemuannya…???

  2. ok silahkan

  3. Assalamu’alaikum WrWb.
    Untuk membuat materi bahan ajar bisa digunakan aplikasi Moodle sebagai sarananya. Karena Moodle memang dirancang untuk website konten e-learning management system.

    Kebetulan saya pernah masuk dalam tim Indonesia Higher Education Network (INHERENT) di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Moodle secara “de facto” banyak di aplikasikan pada E-Learning.

    Dengan Moodle kita dapat membuat materi bahan ajar di rumah meskipun tidak ada akses internet, karena dapat di dengan suatu software yg di-install di laptop atau komputer dan disimpan dengan format SCORM. Nah setelah file bahan ajar selesai dibuat, nanti pas lagi di kantor ato di warnet bisa di upload ke aplikasi web Moodle.

    Materi bahan ajar bisa dibuat secara terstruktur menurut jurusan/prodi, topik, bab dll. Bisa juga menyisipkan Flash, MS Word, Excel, Power Point dll. Kemudian “dikemas” jadi sebuah file format SCORM.

    Bahkan dengan Moodle bisa juga membuat kuliah, presentasi, kuis, test, penugasan dan user manajemen yg lumayan bagus.

    Jika Bapak tertarik untuk berdiskusi masalah ini bisa menghubungi saya, dengan senang hati saya akan datang. Karena saya juga ada di kota Bau-Bau.

    Maju terus Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia!

    Wasalam,

    Anon Kuncoro Widigdo
    http://anonkuncoro.blogspot.com

  4. Saya sangat setuju dengan diadakannya pelatihan pembuatan bahan ajar berbasis WEB dan pembuatan web ini, karena hal ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita, disamping itu akan menambah inovasi, kreasi dalam pembelajaran. saya berharap kegiatan ini dapt berjalan terus. amin

  5. Apa kabar pak Nasir, ternyata kita ketemu juga di blog ini. Masih ingat saya kah?

    Bagi rekan-rekan yang ingin melihat contoh website e-learning yang menggunakan Moodle dapat dilihat pada alamat:
    http://share.its.ac.id

    Web tersbut adalah website e-learning INHERENT ITS dibuat sejak tahun 2007.

  6. wah… suatu kemajuan yang pesat Bapak Zubair membuka blog untuk menuangkan ide-ide kreatif demi kemajuan dan perkembangan ICT di Kota Bau-Bau.
    Bravo untuk Pak Zubair dan La Ode Aliharu yang telah bekerja keras untuk mencerdaskan anak bangsa, semoga bisa dicontoh oleh teman2 IT khususnya di Sulawesi Tenggara

    Sukses Selalu…… Hidup Jardiknas

  7. Hambatan forum ini adalah komputer di sekolah cuma satu buah yaitu servernya. Guru dan siswa belum punya laptop dan HP yang bisa akses internet, bagaimana solusinya?

  8. mohon alamat umb yang jelas dan siapa nama ketua mahasiswa aliansi mahasiswa anti korupsi kirim ya ke email sy sekarang thanks

    • Kalau umb yang dimaksud adalah Universitas Muhammadiyah Buton maka alamanya di Jalan Betoambari Bau-Bau. Maaf saat ini saya tidak tau banyak tentang umb, sementara ini saya lagi diistrahatkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: